Sosial Budaya

” NUSANTARA ZAMRUD KHATULISTIWA PRAHARA KAUM KAPITALIS “

Oleh. Dr.Hb. IDRUS AL-HAMID

Suara Minor Cendekiawan Poros INTIM___.

Jika direnungi, kalimat Prahara memantik setiap jiwa untuk selalu terpenjara dalam lamunan “Rentenir Naga Merah” yg telah merangsek dalam setiap saku celana. Beda hal-nya dengan “Huru Hara”_ dapat dimaknai sebagai kegelisahan Kaum yg selalu sensitive terhadap perut namun akalnya bulus.

Kaum kapitalis saat ini, sedang merekonstruksi  dunia tanpa batas karena modal melahirkan model. Sehingga untuk itu, mereka Invest tanpa mengindahkan budaya luhur bangsa Indonesia Raya yg menjadikan lahan tidur selalu akur dengan ekosistem di alam  raya namun hancur tak berdaya.  Ingat Brooo.. Generasi yg hebat dari sebuah bangsa adalah generasi yg saling menopang antar satu dengan lainnya bukan saling menggunting dalam lipatan yg pada akhirnya “Podo waee”.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua

Pemilik kedaulatan yg Baik adalah mereka yg bersatu bersama seluruh elemen kekuatan Bangsa  INDONESIA RAYA untuk mempertahankan butiran-butiran zamrud yg tercerahkan di nusantara tanah pusaka bukan tanah penjajah.

Saudara-saudaraku, jika kita sepakat bahwa  nusantara adalah zamrud khatulistiwa, sudah saatnya kita tunjukkan kepada dunia siapa kita. Jangan kita selalu menari dengan irama gendang para penumpang gelap di  atas Kapal yg namanya “INDONESIA RAYA”. Jika anak negeri terlantar di rumahnya sendiri, maka jangan bersembunyi saat Allah murka untuk kita semua.

Bandar Lampung. 14/01/2021 By. Si Hitam Manis Pelipur Lara Inging menggelitik Saudara.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *